Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Assalamualaikum. namaku nufus. banyak yang bilang aku itu anaknya asyik *halah?* wanita biasa kok :) berteman dengan siapa aja asalkan dia baik :) mengejar dunia dan akhirat

Kamis, 22 Desember 2011

Jilbabku mahkotaku

Apa kabar iman mu hari ini kawan? 

Kalian pasti semua tau arti kata dari “JILBAB” mungkin dari kebanyakan orang mengatakan jilbab itu adalah kain penutup kepala yang di wajibkan bagi setiap muslimah karena merupakan penutup aurat yaitu rambut.
Jaga Auratmu kawan :) 

Bagiku tersendiri, jilbab adalah mahkotaku. Prinsipku yaitu “jilbabku mahkotaku” jika hendak pergi kemana-mana rasanya hilang jati diriku jika tidak menggunakan jilbab :D *serius loh*

Awal mulanya aku menggunakan jilbab, sejak kelas 1 SMP, sebenarnya dari kecil sudah menggunakan jilbab tapi kurang istiqomah saja. Saat itu, pertama masuk SMPN 1 Balaraja yang diwajibkan memakai jilbab, bukan kerudung. Kalian paham tidak perbedaan jilbab dengan kerudung? Kalo kerudung itu yang langsungan, kalo jilbab itu kain yang di bentunk menjadi sebuah kerudung :D ngerti gak? Masa gak ngerti? Hehe
            Sejak SMP yang sudah mulai remaja saat itu, mulai terbiasa setiap sekolah menggunakan kerudung. Saat itu, aku melihat kaka kandung ku yang bernama Anita Zahra, yap sebut saja dia Teh ita. Kalo aku lagi ngeliatin dia pake kerudung nih, aduh sebenernya indah banget, cocok sama mukanya yang tergolong cantik, dia memang lebih putih dari aku karena aku tidak putih :D dan hidungnnya lebih mancung dari aku karena aku juga tidak mancung, sedangkan dia seperti perosotan TK hidungnya -_-  dia 6 tahun lebih tua dari ku. Kalo dia mau pergi kemana-mana, dengan teliti aku melihatnya menggunakan kerudung, di lipet-lipet yang entah itu seperti apa :D *noraknya gue* dan di tusuk-tusuk (kainnya) menggunakan jarum. Begitu serasi dengan mukanya yang lonjong dan cantik, hemm dasar tetehku yang satu ini, berat aku katakan memang aku mengaguminya walau terkadang memang sangat menjengkelkan -____-‘
Waktu pertama masuk SMP dia yang makein aku kerudung loh :D hehe, yah namanya juga bocah SD yang baru lulus dan gak pernah pake jilabab, paling pakenya kerudung yang langsungan gitu. Dia yang ngajarin aku loh guys 8)
setelah itu, aku mulai mengikuti jejak si teteh, pertama memang gak PD karena kalo maen bareng temen-temen itu, paling aku tuh pake jeans, kaos, dan rambut di gerai seperti biasa, tapi semenjak liat teteh, aku mulai belajar untuk selalu menggunakan kerudung, jadi kalo main, pake baju panjang, jeans, dan kerudung J walaupun saat itu pakaiannya masih belum bisa di katakan sempurna untuk seorang muslimah. Karena pakaian muslimah itu yah tidak boleh pake jeans, karena jeans itu tergolong celana yang ketat dan itu diharamkan loh , oh iya kalian pernah denger juga gak hadist nabi yang mengatakan “sesungguhnya mereka berpakaian tapi telanjang” yang dinamakan telanjang disana adalah, mereka menggunakan pakaian ketat yang membuat lekuk tubuhnya terbentuk, seperti celana ketat, atau bahkan baju yang ketat membentuk lekuk tubuh bagi wanita terutama, naudzubillahimindzalik ya kawan 

sekarang itu, aku terbiasa menggunakan rok, baju, dan kerudung yang menutupi dada J ayo kawan muslimahku, mari tutup aurat kita. Ini perintah Allah, selain menjaga mendapatkan pahala, tapi jilbab juga menjaga kehormatan kita sebagai perempuan loh, banyak juga manfaat dari menggunakan jilbab yang salah satunya menjaga kulit kita dari sinar Ultra violet yang menyebabkan kulit menjadi kering, rusak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar